-->

Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Tips menjaga kesehatan ibu hamil – menjaga kesehatan ibu hamil wajib dilakukan semaksimal mungkin, lantaran bila ibunya kurang sehat maka anak dalam kandungannya juga ikut apa yang sedang dihadapi oleh ibunya. Banyak dampak jelek bila kesehatan ibu hamil terganggu, salah satunya sanggup menciptakan kematian pada ibu hamil. Saat hamil, calon ibu mengalami banyak kondisi medis yang sanggup mempengaruhi kesehatan calon bayi, contohnya mual dipagi hari, impian ngidam, bumil akan lebih sensitif terhadap bau. Namun dari semua kebiasaan tersebut, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil, yaitu pentingnya menjaga kesehatan badan dan janin calon bayi yang akan lahir.
 menjaga kesehatan ibu hamil wajib dilakukan semaksimal mungkin Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil


Berbicara perihal ibu hamil, tentunya berbagai perubahan pada fisiknya salah satunya wajah dari ibu hamil akan terlihat timbul flek-flek berwarna gelap atau bintik-bintik coklat. Hal itu lantaran disebabkan adanya perubahan hormon yang merangsang pigmentasi pada wajah serta leher. Namun jangan begitu mengkuatirkan apalagi mengolesinya dengan obat atau salep gel pemutih.
Jumlah energi yang diperlukan perempuan hamil

Wanita hamil hendaknya mempersiapkan diri dengan baik dan menjaga asupan nutrisi dalam tubuhnya sehingga proses tumbuh kembang janin di dalam badan dalam berlangsung secara sehat dan aman. Jumlah energi yang diperlukan ibu hamil lebih besar dari pada perempuan normal yang tidak hamil. Jumlah kalori per hari yang diperlukan oleh perempuan hamil berada di kisaran 285 kilo. Hal ini mengandung pengertian bahwa perempuan hamil yang bekerja menyerupai halnya sebelum hamil.
Beberapa tips menjaga kesehatan ibu hamil renta dan hamil muda :

Menjaga kebersihan
Mandilah secara teratur, serta menjaga kebersihan kulit ialah hal yang harus diperhatikan pokok utamanya. Perhatikan juga kebersihan ekspresi ada bumil, perubahan hormon pada ketika hamil sanggup menciptakan gusi gampang berdarah. Maka gunakanlah gosok gigi yang lembut dan menggosok gigi secara teratur.
Hindari makanan yang mengundang pengawet, zat aditif dan zat pemanis pangan. Karena dikhawatirkan makanan ini sanggup membahayakan kelangsungan hidup janin.
Kurangi makanan instan, minuman bersoda dan juga gorengan yang berminyak, makanan yang berkalori tinggi yang hanya mengandung gula dan lemak.

Lakukan olahraga
Salah satu olahraga yang baik untuk dilakukan untuk ibu hamil ialah melaksanakan yoga. Melakukan hal tersebut bertujuan untuk menjaga oto dasr panggul biar lebih kuat, meningkatkan daya tahan badan biar tetap sehat, serta memperlancar sistem peredaran darah dan melatih pernafasan. Tetap melaksanakan acara sehari-hari dan berolahraga secara teratur, tapi jangan terlalu capek.
Periksa kehamilan secara teratur ke bidan atau petugas kesehatan lainnya.
Harus menghentikan kebiasaan merokok atau minum yang beralkohol lantaran sanggup berbahaya bagi janin.

Zat mineral lain yang tidak kalah pentingnya bagi perempuan hamil ialah zat besi biar terhindar dari anemia. Perlu kita ketahui bahwa anemia disebut juga kekurangan zat besi dalam darah dan seringkali terjadi pada perempuan cerdik balig cukup akal yang sedang tiba bulan.
berikut ini ialah hal-hal yang harus dihindari untuk kesehatan janin :
jangan bekerja terlalu keras sehingga tidak cukup untuk istirahat.
  1. Minum obat sembarangan kecuali dengan resp dokter.
  2. Pijat perut.
  3. Berada di sekitar bawah umur penderita cacar  jerman.
  4. Merokok
  5. Minum beralkohol
  6. Berkerja dengan dan menghirup pestisida, herbisida atau materi kimia lainnya.
  7. Demikianlah beberapa isu perihal menjaga kesehatan ibu hamil, semoga sanggup bermanfaat itu Anda dan kesehatan janin ibu.
Baca juga artikel tentang makanan sehat untuk ibu hamil.

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel