-->

Nyeri Saat Haid ? Inilah Tips Mengurangi Rada Nyeri Haid

Tips mengurangi rasa nyeri pada saat menstruasi

Tips mengurangi rasa nyeri saat haid - Menstruasi, haid atau datang bulan adalah perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi baik FSH-Estrogen atau LH-Progesteron. Periode ini penting dalam hal reproduksi.

Wanita yang baru pertama kali mengalami menstruasi atau haid biasa nya akan merasakan nyeri pada bagian perut. Hal ini disebabkan karena ada nya pembersihan darah kotor pada rahim tersebut. Hal ini juga yang menentukan bahwa wanita yang sudah mulai menstruasi dinyatakan sudah siap bereproduksi.

Maka dari itu, kali ini saya akan membagikan tips mengurangi rasa sakit pada saat mulai menstruasi/haid sekaligus dengan resep nya. Baik langsung saja kita simak artikel ini.

Berikut Ini Adalah Jus Yang dapat Membantu Mengurangi Rasa Sakit Pada Saat Haid


1. Jus Wortel Dan Nanas

Perpaduan rasa nanas yang segar dan wotel yang manis, bisa membuat anda terasa lebih nyaman ketika haid. Hal yang paling utama jika anda minum jus ini adalah bisa membantu menghilangkan rasa sakit pada saat datang bulan.

Pasalnya, nanas memiliki kandungan bromelain yang dapat membantu otot - otot dinding rahim menjadi lebih rileks. Sedangkan wortel yang kaya akan kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan kita.

Berikut adalah bahan bahan dan cara pembuatan jus wortel dan nanas : 

• Setengah buah nanas ukuran sedang
• 2 - 3 batang wortel ukuran sedang
• air secukupnya
• madu secukupnya

Masukan buah nanas dan wortel kedalam juicer atau biasa di sebut blender, setelah itu tambahkan air secukup nya kedalam blender itu, jus ini tidak perlu menggunakan gula lagi karena rasa wortel dan nanas yang sudah cukup manis, tapi jika kurang, Anda bisa menambahkan setengah sendok madu kedalamnya.

2. Jus Apel,Wortel,Dan Jeruk

Setelah wortel, ada buah apel dan jeruk yang bisa anda andalkan sebagai makanan atau camilan sehat ketika haid/ menstruasi datang. Buah apel dan buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga membuat anda merasa lebih nyaman ketika haid/menstruasi datang. Menurut para ahli, makanan yang mengandung vitamin C yang tinggi dapat mencegah peradangan, jadi dapat menghilangkan atau mengurangi rasa sakit ketika haid.

Berikut ini adalah bahan bahan dan cara pembuatan jus wortel,apel,dan jeruk

• Buah apel berukuran sedang (kurang lebih 180gram)
• 2 Buah jeruk yang sudah di kupas (kurang lebih 262 gram)
• 5 buah wortel ukuran sedang

Anda hanya tinggal memasukan semua bahan yang sudah di sediakan kedalam blender atau juicer. Sajikan dalam keadaan dingin agar terlihat lebih segar dan lebih enak.

3. Jus Alpukat Dan Buah Bit

Si buah hijau yang punya daging yang cukup tebal dab legit ini bisa jadi sebuah obat pereda nyeri saat haid yang baik karena kandungan vitamin nya dapat membantu tubuh untuk menjaga keseimbangan hormon. Alpukat mengandung vitamin B6 yang dapat membantu mencegah nyeri haid yang berkaitan dengan mood swing dan badan lemas.

Ditambah lagi dengan buah bit yang kaya akan zat besi. Ketika menstruasi datang, maka tubuh anda akan kehilangan beberapa mineral, termasuk zat besi. Nah, buah ini baik untuk menggantikan zat besi hilang. Tidak sulit kok, untuk membuat jus alpukat dan buah bit ini. Yu mari simak penjelasannya di bawah.

Berikut di bawah ini adalah bahan bahan dan cara pembuatan jus alpukat dan buah bit

• 1 buah bit ukuran sedang
• ½ buah alpukat ukuran sedang yang di beri sedikit perasan lemon
• satu sendok madu

Cara terbilang cukup mudah, anda tinggal Masukan bahan bahan yang sudah di sediakan kedalam blender atau juicer. Jika anda suka, anda bisa menambahkan susu yang rendah lemak atau air putih biasa.

4. Jus Pisang Dan Bayam

Kata siapa jus itu harus selalu buah ? Ya, anda bisa mengkombinasikan sayur dan buah sekaligus dalam satu gelas jus anda. Salah satu yang musti anda coba adalah jus pisang dan bayam. Pisang mengandung vitamin B6 dan kalium yang bisa mencegah anda mengalami kembung. Sementara bayam merupakan sumber antioksidan yang sangat baik, sehingga membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik.

Biasanya nyeri pada saat haid kadang di perparah dengan kondisi perut yang kembung. Nah, dengan anda meminum jus ini, anda bisa merasa lebih baik. Yu kita simak resep nya.

Berikut di bawah ini adalah bahan bahan dan cara pembuatan jus pisang dan bayam

•  4 gelas kecil bayam mentah
• 1 buah pisang ukuran sedang
• 150 yogurt ( rasanya sesuai yang anda sukai)
• sedikit air putih

Campurkan semua bahan bahan yang sudah di sediakan kedalam blender atau juicer, kemudian sajikan dengan menggunakan sedikit es batu agar terlihat lebih segar dan nikmat. Setelah itu, anda bisa merasa lebih baik.

Sekian tips dari saya, share jika menurut anda ini bermanfaat. silakan jika ada yang ingin berpendapat, request artikel, tanya tanya tentang kesehatan, bisa anda tuangkan di kolom komentar. Terimakasih:)

0 Response to "Nyeri Saat Haid ? Inilah Tips Mengurangi Rada Nyeri Haid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel