-->

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kolesterol Dan Cara Mengolahnya

Manfaat daun sirsak untuk kolesterol - Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Kolesterol Dan Cara Menggunakannya
Daun sirsak merupakan daun yang sudah tidak terdengar asing ditelinga kita. Daun sirsak ialah daun yang sering di manfaatkan sebagai pengobatan herbal atau tradisional, manfaat daun sirsak salah satunya ialah untuk kolesterol. Daun sirsak merupakan jenis daun daunan yang sanggup menurunkan kolesterol dan manfaat kesehatan lainnya

MANFAAT DAUN SIRSAK UNTUK KOLESTEROL

Daun sirsak dipercaya banyak orang untuk menurunkan kadar kolesterol menyerupai daun sirih, daun salam, daun kelor dll baca juga manfaat buah sirsak
Kolesterol, anda niscaya sudah sangat sering mendengar jenis penyakit, penyakit kolesterol merupakan jenis penyakit yang banyak diderita banyak orang, terutama mereka yang mempunyai gaya hidup yang tidak sehat. Penyakit ini ditandai oleh kandungan kolesterol dalam badan yang masuk ke dalam kategori tinggi.

Kolesterol intinya mempunyai fungsi yang sangat penting bagi badan kita. Kolesterol atau yang sering dikenal sebagai lipoprotein dalam istilah medis yang dibawa ke dalam darah oleh zat protein dari masakan yang kita makan. Kolesterol sendiri bergotong-royong dibagi menjadi dua, yaitu:

Kolesterol baik
Adalah jenis lipoprotein kolesterol atau pelindung. Zat lipoprotein yang dikenal sebagai HDL yang mempunyai fungsi untuk mengangkut kolesterol - kolesterol dari sel-sel badan dan membawanya kembali ke hati. Kemudian, kolesterol yang tiba ke kota ini akan hancur.

kolesterol Jahat
Kolesterol jahat ialah jenis kolesterol yang berbahaya bagi badan kita kalau jumlah yang berlebihan. Kolesterol dikenal sebagai LDL ialah untuk mengangkut kolesterol dari hati ke sel - sel badan yang membutuhkan. Ketika terlalu banyak zat ini dalam tubuh, maka LDL akan mengendap pada dinding arteri, yang sanggup menimbulkan banyak sekali cacat
Berapa kisaran normal kadar kolesterol yang cocok untuk badan kita?

Secara umum, kandungan kolesterol dalam badan kita sanggup dianggap normal hingga cukup tinggi kalau kadar kolesterol dalam badan berkisar antara 160-200 mg. Jika kadar kolesterol dalam badan sudah lebih dari 240 mg, 500 mg, maka anda dianggap mengandung kolesterol yang hiperbola dan sangat berbahaya.

Apa saja ancaman dari kolesterol tinggi?

Tingginya kandungan kolesterol dalam badan tentu saja sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Banyak dampak negatif dan ancaman yang sangat jelek alasannya ialah tingginya kandungan kolesterol jahat dalam tubuh. Apa ancaman dan imbas negatif dari kolesterol jahat yang tinggi dalam tubuh? Berikut ini ialah ancaman dari kolesterol tinggi dalam tubuh:

Penyakit kronis
Karena tingginya kandungan kolesterol jahat dalam tubuh, maka anda akan mempunyai risiko tinggi terkena banyak sekali jenis penyakit - penyakit kronis yang sangat berbahaya bagi badan anda. Berikut ini ialah beberapa penyaklit kronis yang mungkin timbul alasannya ialah tingginya kadar kolesterol dalam badan anda:
  • Jantung
  • Asam urat
  • stroke
  • Diabetes
Kekurangan oksigen

Tingginya kolesterol dalam badan akan mempengaruhi pasokan oksigen ke seluruh tubuh, dan yang paling penting juga ialah pasokan oksigen ke otak. Dengan berkurangnya pasokan oksigen ke seluruh badan dan juga untuk bab otak, maka anda akan mempunyai kemungkinan untuk:
  • Mudah lelah
  • Mengantuk
  • Konsentrasi menurun
  • Kehabisan napas
  • Berat di tengkuk
  • Nyeri di bahu 
Penyumbatan pembuluh darah juga merupakan salah satu imbas jelek dari kadar kolesterol tinggi dalam tubuh, pembekuan darah sanggup menimbulkan banyak hal, antara lain:
  • Serangan jantung
  • Anemia
  • pin dan jarum
  • menimbun lemak
Apa faktor-faktor yang menimbulkan kolesterol tinggi dalam tubuh?

Ada banyak faktor yang sanggup mempengaruhi tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Berikut ini ialah beberapa faktor yang sanggup menimbulkan kolesterol tinggi dalam tubuh:
  • Gen atau faktor keturunan
  • Usia
  • Diet contoh makan tidak sehat
  • kebiasaan rokok
  • Alkohol
  • stres
  • Kurang Olahraga
  • Diabetes
Cara mengatasi kolesterol tinggi?
Ada banyak hal yang sanggup dilakukan untuk mengatasi gejala-gejala kolesterol tinggi dalam tubuh. Berikut ini ialah beberapa hal yang sanggup anda lakukan untuk mengatasi tingginya kadar kolesterol dalam tubuh:

Meningkatkan diet dan gaya hidup

sering latihan

Sering minum air

Hindari masakan yang mempunyai kolesterol jahat

Mengkonsumsi masakan alami yang sanggup menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh

Daun sirsak sebagai obat penurun kolesterol
Salah satu herbal atau bahan-bahan alami yang dipercaya dan terbukti untuk mengurangi kolesterol dalam badan ialah daun sirsak. Daun sirsak mempunyai bentuk daun pohon buah - buah pada umumnya, dan kini menjadi salah satu alternatif pengobatan yang tinggi koleestrol.

Karakter utama dari daun sirsak yang sanggup mencegah dan mengurangi kadar kolesterol dalam badan tinggi antioksidan. Daun sirsak diyakini dan telah terbukti secara ilmiah mempunyai kandungan antioksidan tinggi, sehingga sanggup menunjukkan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kita, khususnya yang berkaitan Fengan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, adanya antioksidan, kandungan kolesterol dalam badan sanggup menjadi lebih dan kontrol badan dan tidak akan mempunyai kelebihan kolesterol.
baca juga
manfaat daun sirsak untuk kista ovarium
manfaat daun sirsak untuk asam urat

CARA MENGOLAH DAUN SIRSAK UNTUK KOLESTEROL

Cara mengolah daun sirsak untuk pengobatan dan pencegahan penyakit kolesterol?
 Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Kolesterol Dan Cara Menggunakannya  MANFAAT DAUN SIRSAK UNTUK KOLESTEROL DAN CARA MENGOLAHNYA
DAUN SIRSAK

Untuk mengolah daun sirsak menjadi salah satu ramuan yang sangat membantu dalam berurusan dengan kolesterol tinggi dalam tubuh, anda sanggup melaksanakan langkah - langkah sederhana dan gampang di bawah ini:

ambil beberapa daun sirsak yang diharapkan atau secukupnya

Rebus daun sirsak dengan 1 cangkir air

Rebus hingga air mendidih dan tersisa hanya setengah dari itu

Tunggu hingga rebusan menjadi hangat dan tidak panas, kemudian minum rebusan secara teratur setidaknya 2 kali sehari

Selain sanggup membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, daun sirsak juga sanggup berkhasiat untuk:

Menyembuhkan asam urat

Menjaga sistem kekebalan tubuh

Melindungi badan kita dari banyak sekali penyakit

Menangkal radikal bebas

Itulah sedikit pembahasan wacana manfaat daun sirsak untuk kolesterol dan cara menurunkan kadar kolesterol dalam badan dengan pemberian media daun sirsak sebagai obat herbal. Mungkin berguna.
baca juga
Manfaat Daun Salam
Manfaat Daun Kelor
Manfaat Kunyit
Manfaat Jahe

Related Keyword:
macam macam daun penurun kolesterol
khasiat rebusan daun sirsak dan daun salam
daun daunan penurun kolesterol
manfaat daun sirsak untuk diet
cara merebus daun sirsak untuk diabetes
cara merebus daun sirsak untuk asam urat
tanaman penurun kolesterol

0 Response to "Manfaat Daun Sirsak Untuk Kolesterol Dan Cara Mengolahnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel